Senin, 29 Juni 2020

Camat dan Kapolsek Galang Sambut Tim Penilai Kampung Paten Keramat Gajah

Galang, dessernews.com
Camat Kecamatan Galang, Marjuki Hasibuan S.Sos MAP bersama Kapolsek Galang RGM Hutagalung, Senin pagi  (29/06) menyambut kedatangan Tim  Penilai Kampung Paten dari Polres Deli Serdang di Desa Keramat Gajah. 

Tim Penilai Kampung Paten Polres Deli Serdang yang dipimpin  Kasat Bimas, AKP Kristin Devi Yanti Purba Spd dalam kunjungannya memuji beberapa poin yang telah dilakukan Pemerintahan Desa Keramat Gajah. Seperti penyediaan air minum yang air PAM-nya bersumber
langsung dari kekayaan alam Desa Keramat Gajah. Dimana airnya bisa langsung di minum. 

Namun di balik pujian  itu, Tim Penilai juga mengingatkan dan melakukan koreksi terhadap kekurangan yang dilakukan pihak Pemerintahan Desa. Seperti pemasangan spanduk Kampung Paten yang di pasang di tempat parkir. Harusnya spanduk itu di pasang di depan kantor, agar dibaca masyarakat  bahwa ini kampung paten. 

Begitu juga ruang perawatan bila ada yang terkena Covid 19,
idealnya tempat tidur ada 3. “Untuk laki laki, perempuan dan anak anak”, tutur Ketua Tim. Sementara Pemerintahan Desa hanya menyediakan dua tempat tidur.

Camat Galang, Marjuki Hasibuan S.Sos MAP mengucapkan terima kasih atas masukan yang di sampaikan Tim Penialaian Kampung Paten dari Polres Deli Serdang.  Camat mengatakan pihaknya bersama Pemerintahan Desa Keramat Gajah akan memperbaiki kekurangan kekurangan tersebut. Namun Camat Marjuki berdoa semoga Desa Keramat Gajah bisa menjadi pemenang, “Masukan tim nanti kita perbaiki dan kita lengkapi, agar desa kita bisa menjadi pemenangnya”, tutur Marjuki senyum.

Sementara Kapolsek Galang, APK RGM Hutagalung SH pada kesempatan itu mengajak masyarakat Desa Keramat Gajah melalui Kades Sugiaman supaya semakin dapat meningkatkan ketahanan,  baik di bidang  sosial ekonomi, kamtibmas maupun ketahanan pangan berikut penanggulangan pandemi Covid -19. 

“Mari kita tingkatkan terus ketahanan Desa Keramat Gajah. Baik di bidang  sosial ekonomi, kamtibmas maupun ketahanan pangan berikut penanggulangan pandemi Covid -19. Sehingga penilaian  Kampung Paten nantinya  tidak sebatas formalitas semata.  Melainkan menjadi wujud nyata yang  dampaknya dapat sama sama kita rasakan”, ucap Kapolsek.

Turut hadir dalam penilain Desa Kampung Paten itu, seluruh perangkat Desa Keramat Gajah, personil Polsek Galang, Babinsa Koramil 18 Galang dan tokoh masyarakat serta pemuka agama Desa Keramat Gajah. (01/DN

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog