Selasa, 30 Juni 2020

Desa Greahan Bangun Purba Salurkan Dana BLT Tahap Tiga

Bangun Purba, dessernews.com
Kepala Desa Greahan, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli serdang, Heriansah bersama para Kepala dusun  dan perangkat desa Selasa (30/06) melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) priode bulan Juni 2020. Penyaluran tersebut merupakan tahap ketiga dengan jumlah 30 kepala keluarga, masing masing Rp 600.000 per KK.

Bertempat di Balai Kantor Desa Greahan,  pembagian BLT Dana Desa tersebut dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas Desa Greahan yakni Bripka Hendra Sanjaya .  Adapun tujuan dilakukannya pengawalan dan pengawasan tersebut agar warga masyarakat yang menerima bantuan dapat tertib dan mematuhi protokoler kesehatan serta untuk memastikan pembagian tersebut tepat sasaran.

Sebagaimana yang kita tahu, akibat pandemic ini banyak warga masyarakat yang terdampak secara ekonominya, maka dari itu pemerintah memberikan bantuan langsung tunai ini, bermaksud untuk meringankan beban ekonomi di kehidupan sehari-hari.


Dalam kesempatan itu Kepala desa Greahan Heriansah juga memberikan himbauan langkah langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), “mari kita tetap gunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain sambil menunggu giliran, mari bersama kita bisa melawan wabah virus corona”, ucap Kades Heriansa.

Tampak hadir dalam penyaluran dana BLT itu, Camat Bangun Purba Raden Mewah Ristanto SSTP, Ketua BPD Fauzi Rahmadika, Pendamping Lokal Desa, Hasan dan a pengurus Forum Komunikasi Kewaspadaan Dini Masyarakat(FKDM) Kecamatan Bangun Purba. (Nur/DN)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Arsip Blog